• (021) 86601509
  • Klender, Jatiwaringin, Pondok Kelapa, Pondok Aren

Cara Mudah Atasi Gigi Ompong

Hello FDCiers – Kalau kamu kehilangan gigi di usia dewasa tentunya gak akan tumbuh lagi, kan. Apalagi yang ilang gigi bagian depan, jadi ompong malu banget kan jadinya, salah satu SOLUSI paling populer saat ini adalah dengan melakukan IMPLANT GIGI lho!

IMPLANT GIGI?? Apa sih maksudnya? Apakah di klinik gigi Family Dental Cosmetic dapat melakukan Implant?

Kehilangan gigi sebenarnya kasus yang sering dijumpai di bidang kedokteran gigi. Kasus kehilangan gigi ini idealnya harus segera di restorasi. Ada beberapa cara untuk menggantikan gigi yang hilang, yaitu antara lain gigi tiruan lepasan, gigi tiruan jembatan dan implant gigi. Perbedaan ketiga cara tersebut menjadi pilihan bagi pasien. Gigi tiruan lepasan adalah gigi tiruan yang dapat di lepas-pasang. Namun, kekurangan gigi tiruan ini ialah masih dapat menimbulkan rasa tidaknyaman pada pasien, dan juga ada kemungkinan hilang atau tertelan.

Gigi tiruan jembatan diperoleh dengan mengecilkan gigi tetangga untuk dipasangi mahkota tiruan sebagai penyangga mahkota tiruan gigi yang ompong tersebut. Gigi tiruan dengan tipe ini kadang pada akhirnya dapat merusak gigi tetangga yang digunakan sebagai penyangga,  karena pembersihan di bawah mahkota tiruan tersebut sulit dilakukan pasien, sehingga lambat laun gigi tetangga yang di pasang mahkota tiruan penyangga tersebut dapat mengalami karies dan kegoyangan.

Sebenarnya, implant gigi adalah akar gigi tiruan yang ditanam kedalam  rahang untuk menggantikan akar gigi asli yang telah hilang. Proses penanaman dilakukan melalui mekanisme pembedahan minor, yaitu dengan cara membuka gusi dan kemudian membuat lobang di bagian tulang dengan ukuran antara 3-4 milimeter dengan panjang bervariasi sesuai dengan kebutuhan.

Implant gigi juga lebih rigid dan stabil sehingga nampak lebih natural dan mempunyai kekuatan gigitan yang lebihbaik. Namun, proses pemasangannya membutuhkan beberapa kali kunjungan seperti telah  dijelaskan diatas dan juga dibutuhkan biaya yang cukup besar.

Bahan implant gigi terbuat dari titanium, atau logam yang bersifat biocompatible yang artinya saat bahan ini dimasukkan kedalam tulang, maka tubuh kita tidak memberikan reaksi penolakan.

Kesuksesan implant gigi ini bergantung dari beberapa hal, yaitu :

  1. Kondisi tulang pasien
  2. Bahan implant
  3. Keterampilan operator dalam hal ini dokter gigi
  4. Pemeliharaan implant gigi oleh pasien

Pasien yang telah melakukan pemasangan implant gigi harus selalu menjaga kebersihan mulutnya dan melalukan control periodic setiap 6 bulan sekali di klinik gigi.  Bila pasien selalu memperhatikan kesehatan mulutnya maka implant gigi dapat bertahan seumur hidup dan mahkota tiruan di atas implant bisa bertahan hingga 10-25 tahun. Hal ini sama seperti pemakai behel gigi yang harus secara khusus merawat gigi, terutama dari mulai menumpuknya karang gigi.

Jadi buat kamu yang punya problem dan perlu dilakukan perawatan IMPLANT GIGI, nggak usah khawatir, FDCiers!!

Yuk! Langsung kunjungi klinik gigi kami terdekat dengan cara resarvasikan diri kamu, karena kami akan memberikan konsultasi secara GRATIS!!

Klinik gigi ?? Ya FDC!
Sumber : http://www.bedahmulut.ariirnawan.com