• (021) 86601509
  • Klender, Jatiwaringin, Pondok Kelapa, Pondok Aren

Trauma ke klinik gigi ? Ini solusinya

TRAUMA merupakan suatu tekanan emosional yang biasanya terjadi akibat pengalaman buruk dan tidak bisa terlupakan. Namun bagaimana jika trauma ke klinik gigi ?

Trauma ke klinik gigi tidak hanya dirasakan oleh anak-anak saja loh FDCiers, orang dewasa pun tidak sedikit yang merasakannya.

Apa sih penyebab orang trauma ke klinik gigi ? Penyebab seseorang trauma ke dokter gigi beragam FDCiers, yuks kita cari tau…

1. Masa lalu, nah penyebab pertama yang sering dialami yaitu kejadian masa lalu yang tidak menyenangkan saat pertama ke dokter gigi FDCiers. hal ini bisa terjadi apabila Dokter,perawat atau bahkan receptionis yang tidak ramah, (jutek) yang menyebabkan seseorang jadi enggan untuk balik ke dokter gigi.

2. Perlengkapan medis yang dinilai menyeramkan.
Nah, hal ini juga pasti dinilai sebagai penyebab utama juga. selain keramahan yang harus diterima oleh pasien, informasi juga harus diketahui loh FDCiers. Memang sih kalo dilihat sekejap mata cukup menyaramkan yaa jika tidak tau fungsinya. Tapi gak ada salahnya loh kalian bertanya terlebih dahulu dengan dokter “dok,fungsi alat ini bagaimana yaa ?” “dok, apakah sakit jika menggunakan alat ini ?”.Dokter pasti akan menjelaskan kegunaan serta menjelaskan alat tersebut kok. Yakin deh pasti kamu akan lebih nyaman.

3. Penanganan yang terlanjur parah.
Maksudnya gini nih FDCiers, karena sudah didiamkan berlarut-larut, saat dibawa ke klinik sudah parah. alhasil mereka harus diberikan penanganan yang intensive, jadi kapok deh ke dokter gigi.

Lalu bagaimana jika mereka trauma untuk pergi ke klinik gigi ? padahal sangat dianjurkan untuk selalu konsultasikan gigi minimal 6 bulan sekali! Nah loh jadi ribet deh!!!

Tips untuk menghilangkan rasa trauma ke klinik :

1. Jangan tunggu sampai sakit.
Jangan biarkan rasa sakit menyerang lebih dulu yaa FDCiers, lakukan konsultasi minimal 6 bulan sekali. Hal ini berfungsi untuk mencegah timbulnya penyakit.

2. Cari tau klinik/Dokter gigi yang terbaik
Sebelum mendatangi klinik, cari tau dulu bagaimana kliniknya dan dokter giginya. karena mencari yang terbaik dari yang baik itu tidak salah yaaa FDCiers. Nah di FDC, kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk pasien kami. serta dokter yang berpengalaman tentunya.

3. Ubah pola pikir.
Nah ini nih yang harus di utamakan, ubah pola pikir mu dulu FDCiers, lawan untuk membuat diri kalian lebih sehat. Tumbuhin rasa keinginan untuk mengubah rasa takutmu ke dokter gigi. Berawal dari cari tau “AKIBAT” yang akan kamu rasakan jika terus takut untuk memeriksakan gigi.

Mungkin ada beberapa orang yang merasakan hal seperti ini FDCiers, bahkan bukannya mencari solusinya, mereka malah memilih membiarkan giginya sakit dari pada harus ke dokter gigi.

HAYOOOO siapa nih yang kaya gini ?

Jangan yaa FDCiers, kalo kamu sudah merasa trauma bahkan phobia, kamu harus  untuk mencari jalan keluarnya, karna kasian tuh gigi kamu yang gak keurus. membersihkan dengan sikat gigi saja tidak cukup loh, harus dengan pemeriksaan dengan dokter gigi.

KLINIK GIGI yaaa FDC